Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dimana Tempat Wisata Tersembunyi di Belitung? Joglo Wisata Siap Antarkan

Belitung menyimpan banyak tempat wisata tersembunyi yang indah dan membuat siapa saja terkesima. Banyak wisatawan berkunjung ke lokasi tersebut, salah satunya dengan memanfaatkan paket wisata Belitung terpercaya.

Anda penasaran dan ingin berkunjung ke lokasi wisata di Belitung? Jangan khawatir, inilah beberapa rekomendasi lokasi wisata sekaligus jasa penyedia paket wisata yang cocok untuk Anda pilih. Simak di sini.

Rekomendasi Tempat Wisata Tersembunyi di Belitung

Dimana Tempat Wisata Tersembunyi di Belitung? Joglo Wisata Siap Antarkan

Belitung merupakan pulau yang berada di lepas pantai Timur Sumatera, Indonesia. Lokasi ini terkenal sangat indah, karena menyuguhkan sejuta wisata alam yang menjadi magnet wisatawan.

Terdapat beberapa rekomendasi tempat eksotis Belitung hits dan populer, di mana lokasinya masih alami dan sangat cocok untuk healing bersama keluarga, sahabat, maupun pasangan.

1. Pulau Lengkuas

Destinasi jarang diketahui Belitung yang harus Anda kunjungi adalah Pulau Lengkuas. Lokasinya di sebelah utara Pantai Tanjung Kelayang, tepatnya di Kecamatan Sijuk, Belitung.

Pulau ini menyimpan keindahan bersejarah berupa mercusuar yang dibangun Kolonial Belanda dan telah berdiri sejak tahun 1882. Anda bisa lebih puas menikmati lokasi wisata ini menggunakan perahu sewaan.

2. Air Terjun Marsila

Air terjun Marsila menjadi lokasi tersembunyi di Belitung yang menarik bagi wisatawan. Lokasinya di Kampung Bentaian, Desa Nyuruk, Dendang, Belitung Timur.

Airnya segar, jernih, dan sangat cocok digunakan untuk berenang. Pengunjung bisa berswafoto dan sekedar bersantai menikmati keindahan alam agar pikiran dan badan lebih fresh.

3. Batu Mentas

Lokasi wisata Batu Mentas masih sangat alami dan berlokasi di kawasan hutan lindung kaki Gunung Tajam. Tempat ini adalah kawasan penangkaran tarsius bancanus saltator juga lokasi tumbuhnya flora khas Belitung yang terancam punah.

Flora yang dilindungi, seperti simpor laki, sisilan, palay, dan rukam. Anda juga akan bertemu fauna yang cukup langka di Belitung, misalnya rusa, siauw, pelanduk, dan tupai klaras.

Pengunjung bisa menikmati keindahan aliran sungai super jernih dengan batu granit yang mengelilinginya. Air sungainya langsung bersumber dari Gunung Tajam yang kesegarannya tidak bisa diragukan lagi.

4. Air Terjun Gurok Beraye

Wisata alam Belitung tersembunyi yang masih asri adalah air terjun Gurok Beraye. Air terjun ini sangat jernih, tenang, dan pengunjung bisa berenang di bawah air terjun dengan nyaman.

Untuk menikmati berenang menyenangkan, Anda bisa berkunjung ke air terjun ini saat musim hujan, sebab debit airnya deras. Untuk sekedar bersantai dan main air, Anda bisa berkunjung saat musim kemarau.

Lokasinya berada di Dusun Air Pegantungan, Kacang Botor, kecamatan Badau. Anda bisa menggunakan paket tour Belitung dari jasa terpercaya untuk sampai lokasi dengan aman.

5. Bukit Peramun

Bukit Peramun merupakan wisata tersembunyi yang masih asri. Lokasinya di Jalan Peramun, Desa Selumar, Kecamatan Sijuk. Bukit ini mempunyai ketinggian 129 meter mdpl.

Saat di atas bukit, Anda akan melihat hamparan tanaman hijau yang indah, namun kurang beruntung Anda akan melihat kabut yang pekat. Rute menuju lokasi lumayan mudah dan sudah ada petunjuk jalannya.

Spot menarik yang wajib Anda kunjungi di sini, seperti Batu Kembar, Jembatan Gantung Merah, mobil terbang, melihat tarsius, dan masih banyak yang lainnya. Untuk ke sini Anda bisa memilih paket wisata Belitung terbaik.

Itulah beberapa hidden gem Belitung yang bisa Anda kunjungi saat liburan bersama orang-orang terkasih. Info penting! Agar lebih puas berliburan ke Belitung, Anda bisa menyerahkan urusan itinerary dan transportasi bersama Joglo Wisata.

Joglo wisata adalah biro wisata yang telah berdedikasi sejak tahun 2013. Biro wisata ini menyediakan berbagai pilihan paket wisata Belitung custom dengan durasi tour dan budget yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Untuk informasi paket tour Belitung, Anda bisa konsultasikan bersama kami di layanan website yang tersedia. Tunggu apalagi, silahkan nikmati masa liburan yang Indah bersama Joglo Wisata.

Posting Komentar untuk "Dimana Tempat Wisata Tersembunyi di Belitung? Joglo Wisata Siap Antarkan"