Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Berapa Lama Masa Tunggu Haji Plus?

Saat melakukan pendaftaran haji plus, tentunya ada banyak pertimbangan yang perlu Anda pikirkan sebelum benar-benar melakukannya.

Seperti yang sudah banyak orang tahu jika haji merupakan salah satu rukun islam yang wajib dilaksanakan setiap muslim yang telah terpenuhi kebutuhan finansialnya.

Namun tingginya minat dan permintaan haji di Indonesia membuat antrian keberangkatan menjadi lebih panjang. Hal inilah yang akhirnya memunculkan alternatif lain untuk dipilih seperti haji plus.

Apa Itu Haji Plus?

Haji plus merupakan salah satu program haji yang diselenggarakan secara khusus dengan visa dari kuota keberangkatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah dalam Undang-Undang (UU) Nomor 8 Tahun 2019.

Keunggulan ini yang membuat waktu antri dan keberangkatannya lebih cepat bila dibandingkan dengan haji biasa.

Masa Tunggu Haji Plus

Jika Anda bertanya haji plus berapa hari? Tentu jawabannya tidak dapat dipastikan. Sebab setiap tahunnya, selalu ada perbedaan kondisi sosial dan politik tidak hanya di Indonesia namun juga di arab saudi.

Hal ini membuat total kuota haji juga akan selalu mengalami perbedaan setiap tahunnya. Namun, masa tunggu haji plus akan lebih cepat dibandingkan haji reguler. Fasilitas ini jugalah yang kemudian membuat biaya haji plus menjadi lebih mahal.

Biasanya masa tunggu keberangkatan haji plus ini sekitar 5-9 tahunan dengan total kuota yang diatur secara resmi oleh Kementrian Agama.

Biaya Haji Plus

Biaya yang perlu Anda siapkan untuk melakukan paket haji plus cukup berbeda-beda setiap agen travelnya, namun salah satu harga yang terjangkau adalah Alhijaz.

Biaya haji plus terbaru untuk tahun 2024/2025 yang ditawarkan Alhijaz adalah 11.500 USD /orang dengan fasilitas hotel bintang 4 dan 14.800 USD untuk hotel bintang 5.

Semua detail lengkap mengenai fasilitas yang Anda akan dapatkan dengan layanan ini bisa diakses lengkap pada website resminya di www.haji.plus.

Daftar Haji Plus Mudah? Alhijaz Jawabannya!

Berapa Lama Masa Tunggu Haji Plus?

Salah satu cara daftar haji plus yaitu dengan mendatangi biro travel yang telah mengantongi izin PIHK (Penyelenggara Ibadah Haji Khusus) seperti PT Alhijaz Indowisata.

Tentunya, ada banyak keuntungan yang ditawarkan layanan haji plus di Alhijaz. Namun yang paling diutamakan dari Alhijaz adalah kenyamanan para jamaah.

Oleh karena itulah Alhijaz menghadirkan dua paket haji plus yang dapat dipilih oleh pengguna sesuai dengan kebutuhan, diantaranya adalah:

1. Paket Uhud

Di paket ini, Anda akan mendapatkan fasilitas berupa hotel bintang empat yang nyaman seperti Royal Majestic di Makkah dan Grand Plaza di Madinah.

Bahkan pesawat yang akan digunakan selama keberangkatan dan kepulangan juga sangat nyaman yaitu Garuda atau Saudi Airlines.

2. Paket Rahmah

Terakhir, ada juga paket Rahmah. Di paket ini, Anda akan mendapatkan fasilitas hotel terbaik dari bintang 5 seperti Safwah Royale di Makkah dan Rawda Royal Inn di Madinah.

Oleh karena itu, jika Anda tertarik untuk melaksanakan haji plus dengan lebih mudah, nyaman dan terpercaya maka Alhijaz adalah solusinya! Cek detail lebih lengkapnya di www.haji.plus.

Posting Komentar untuk "Berapa Lama Masa Tunggu Haji Plus?"